Home Page

Senin, 09 Januari 2012

VISIT TO CHINA @2

Hari ketiga 
Mencari Jejak Locianpwe

Semalam tidur serasa orang mati, setelah 12 jam backpacker di cuaca yg dingin. Bangun sedikit agak ngaret dari janji smula dengan Koh Lie (teman China)  jam 06.00 harus udah ciao dari hotel untuk melacak jejak situs situs petilasan Para Locianpwe.




Diantaranya Hua ShanHuang Shan atau Yellow Mountain – Tai Shan. 
Pagi itu saya cabut begitu saja dari kamar hotel tanpa harus sarapan yg disediakan dengan mewah. Setelah 2 hari back packer di China rasanya kok tidak kreatif apabila masih sarapan pagi dihotel..jiwa petualangku seolah berontak dimana nyalimu sekarang Nandar ?..hahh
Ini China Bung ( demikian) dlm hati berkata, soal  makanan kaki limanya tidak usah diragukan lagi…begitu wooow…
Seperti rencana awal, akan kami coba back packer situs terdekat karena antara tujuan satu dengan yang lain tidak searah dan beda propinsi.

Disebut juga sbg Gunung Agung adalah salah satu dari Lima Pegunungan Suci Tao , dan memiliki sejarah yang  panjang berkisar keagamaan dan kerajaan Tionkok kuno. 
Memiliki tiga puncak, dan 1 puncak utama  di 2154 mdpl – tidak terlalu tinggi bagi adventure namun mobil tidak boleh sampai ke puncak.
Bagi wisatawan masih disediakan bus dan disambung dengan gandola atau cable Car untuk menikmati puncak puncak Hua Shan. Hua Shan adalah salah satu destination utama bagi wisatawan yang senang dengan petualangan.



Kota terdekat adalah XIAN sebuah kota yg cantik dan ramai dipinggir jalan mendekat pasar tradisional berderet Food street menawarkan aneka kebab dan panggang bebek dan angsa disampaing tentu saja menu utama..hee…hee…yg tidak halal yaitu Babi panggang.

Dikaki gunung,
seperti halnya  culture di china selalu ada senacam kuil atau tempat tempat ibadah, sedangkan dijalalan utamanya banyak peramal peramal yg siap melayani untuk forcashnasib kita bagi yg mempercayainya.


Koh lie teman sekaligus pemandu saya selama di China, yg facenya mirip artis korea yg lagi ngetop
Udara yang dingin serta backpacker beberapa jam mengasah adrenaline membuat perut cepet lapar. Koh Lie teman yg sangat setia menemani saya menyarakan untuk makan siang ( yg sudah jam 5 sore ini )  di Foodstreet Xian. Menurut dia ada Moslem quater foodstreet yang ramai...weh...surprise lagi neh. 
Ternyata disini ada kaki lima yg moslem yach...untuk akhirnya pilihan jatuh pada vegetarian. Tampilannya kok mirip nasi pecel tapi dari mie ya..cobain ah sekalian ada menu yg mirip cap cay klo diindonesia.



Bersambung :  BACK PACKER TO HUANG SHAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar