Home Page

Jumat, 03 Februari 2012

CHATTING


Mungkin lagi ketularan n sekaligus kepikiran, sore tadi  someone ingin ditemani chating…huuhh…malamya,  tuh ga bisa tidur…nah kan…penyakit baru
Trus pikiran ngalor ngidul…ujungnya ingin berbuat  ” maksiat ” gpp kali ya he…3x.
Keahlian iseng saya muncul sadenli ( bingung ) ..suddenly ..ah yg ini juga ga yakin bener tulisannya..maklum bhs Inggris cuman nilai 5
Mlm ini kok saya kepingin wawancara  ma sohib saya yg paling akrab : Nandar.
Ini  nama sebenarnya (kaya kriminil yang diwawancarai). Eh ternyata dia juga lagi bt berat dan mengatakan, DEAL!! ….themnanya (ups pakai thema lagi ) GALAU…sorry punya Eloe Gw pinjam 

Saya: ” Kamu percaya, bahwa kehidupan setelah mati tu ga ada ?”
Nandar : ” Saya percaya ada kehidupan setelah mati, jadi menolak statement anda!”
Saya: ” Seberapa yakin, en apa yang bisa bikin kamu yakin?”
Nandar : ” Satus %,....(yg ini niru mottonya jt tv).... karena hal itu ada di Al-qur’an (maaf kurang paham surat dan ayatnya)”
[berarti masih ngeraba-raba nih! Satus % ko ga tau yang bikin yakinnya di mana. 

Untung saya juga muslim, jadi percaya ajah deh   ]

Saya: ” Kalo gitu kamu ngerasa takut mati ga?”
Nandar : ”Kenapa takut mati? Hal yang sudah pasti terjadi tidak selayaknya di takuti tapi lebih pada dipersiapkan”.

Saya : tapi hanya dibatin [oooh, gitu ya!? Padahal kalo ditawarin buat ke Palestin, Iraq atau Afganistan buat berjuang, paling-paling mikir dulu 1000x. Selalu ada alasan untuk memilih yang menyenangkan]

Saya: ” Wah…salut, keren bangets! Terus apa kamu udah ngerasa siap?”
Nandar : ” Itu yang jadi masalah, masih banyak yang harus dipersiapkan”
[tuh, kan! Apa saya bilang. Selalu ada alasan buat milih yang menyenangkan!]


Saya: ” kalo gitu, kira-kira butuh berapa lama?”
Nandar : ” Butuh waktu sisa usia hidup (sebelum dipanggil Allah)”
[uwihhh…, bahasanya itu looh, ga nahaaan…DIPLOMATIS…keren abizz  Mas Bro]


Saya: ” Saya ngerti, tapi itu berapa lama?”
[saya Cuma ngetes, siapa tau aja dia dah tau kapan mo mati]
Nandar : ” karena saya tidak mengetahui kapan saya dipanggil Allah, maka selama saya masih diberi kesempatan hidup, selama itulah persiapan untuk kehidupan sesudah mati saya persiapkan.”

Saya: ” kalo saya tanya, mana yang gambarin diri kamu, takut neraka or pengen masuk surga?”
Nandar: ” keduanya ada pada diri saya. Tapi lebih ngarep surga karena secara asalnya semua manusia berasal dari surga”
[dong, deng……., saya jadi bingung, apa iya ya saya pernah di surga? sudah lupa tuch]


Saya: ” kalo gitu, kamu pernah netesin air mata karna takut neraka?
Apa kamu pernah merintih merayu pengen surga? Coba kapan terakhir kali kamu nangis khawatir nggak diterimanya amal ibadah kamu? (ihh… pertanyaan, apa kereta?)
Nandar : ” jawabnya susah nie…”
Nandar  lagi: ” keduanya pernah, kalo ditanya waktunya kapan, udah lupa!”
(idiih, pasti sering banget sampe ga bisa di itung. he…3x)


Saya: ” Wah, saya jadi ragu kalo kamu tu yakin bakal ada kehidupan setelah mati!”
Saya lagi: ” kalo lagi solat, kamu ngerti ga apa yang kamu baca?”
Nandar : ” yang menjadikan keyakinan kehidupan setelah mati juga adalah keimanan.
Yaitu iman kepada hari akhir. ..Sedangkan kadar keimanan seseorang itu berfluktuasi naik kadang turun.”
Nandar lagi: ” saat solat yang diucapkan adalah dzikir dan doa. Dengan tata cara dan lafal yang sudah ditetapkan.”
[pertanyaan saya yang aneh apa….? Pa dia yang ga ngerti ya? Ko jawabnya gitu!
ahh..Terserahlan…!]

Saya: ” iya, iaya…saya juga tau. Malahan kucing saya juga, eh, tau ga ya?! Tapi artinya kamu ngerti ga?”
Nandar : ”Artinya dalam satu rakaat penuh pernah saya baca artinya! Tentang pahamnya, saya paham tapi kadarnya yang masih rendah.”
[wuuiiih…saya jadi tambah bingun?#@!]


Saya: ” Emang kamu baru belajar solat ya?”
Nandar : ” sebagai manusia, belajar itu dari timangan sampai liang lahat!”
[kayaknya, maksud hadis itu, ga gitu deh!....ini penyelewengan kale]


Saya: ” Trus bisanya kapan kalo kadarnya (jadi kebawa bawa trs nei tukang jualan emas) belajar terus?”
Nandar : ” Sebenarnya bisa, tapi kadar bisanya yang masih rendah hingga harus terus belajar”

Saya: ” Kamu mau sorganya yang berapa persen?” [padahal yakinnya katanya 100%!
Tapi kadar ibadahnya masih pada rendah.Gimana,nih!]
Nandar : ” Saya pengen sorga dengan kadar penuh!”
[waduh, 24 karat kalee!]


Saya: ” Kamu mikir ga sih! Solat aja kadarnya ga penuh mau sorga kadarnya full.
 Apa kata dunia?”

Saya lagi : ” Pertanyaan terakhir. Kamu tau ga! Bahwa nanti, manusia dibangkitkan, dia akan dibangkitkan sama seperti saat dia pergi meninggalkan dunia! Yang lagi judi, ya lagi judi, yang lagi mabok, ya lagi mabok de el el. Kamu, mau dibangkitkan lagi ngapain?”


Nandar : ” Saya ingin mendapatkan khusnul khotimah (akhir kehidupan yang baik…koreksi klo salah yaa) saya ingin saat mati saya berada pada mengingat Allah dan menyebut/ menyucikan asma-Nya atau saya ingin mati dalam keadaan solat!”.....[hmm, good hope]

Itulah catatan hasil ”maksiat” saya sore itu..agak mlm seh….


Malemnya saya pengen mastiin keadaan orang yang cita-citanya pengen mati lagi solat.
Jam 02.00 saya BBM (hee…hee.ini sekaligus pamer dakota gw yg baru,  hasil ngantri di Jakarta sampai ada korban 3 orang meninggal)…abis diskonya 70 % sih

 ….cengklilnk..suara poliponic…BBM..bunyi..

Aku kan mencabut nyawamu malam ini, maka apa yang sedang kamu lakukan. 
Solatlah atau kamu mati dalam keadaan tidur & lalai dari mengingat Allah!

Apakah itu yang kamu inginkan?” 

Saya tungguin ko ga dibales-bales padahal saya ngarep BBM itu direply  kaya gini :  

”Saya sudah siap menghadap Allah SWT”

tapi gimana, ya… Setannya kuat banget sih, solat subuh saya aja....kesiangan sampe jam 05.000 huaaa…….ancriiittt…dasar Piktor…pikiran kotor

1 komentar: